Home Personal Trainer Alat Fitness Order Lotus Yoga

Basic Yoga

Pranayama Yoga - Pernafasan Yoga

Pernapasan yoga yang tepat adalah aspek yang paling penting dari praktek Yoga Hatha. Mengingat pernapasan yoga juga membantu praktisi untuk meningkatkan asupan oksigen, menurunkan kadar karbon dioksida, dan pengalaman respons relaksasi. Dalam keadaan ini, pengalaman siswa yoga meningkat fokus, fleksibilitas dan ketenangan pikiran.

Bentuk yang paling dasar dari pernapasan yoga adalah yoga penuh napas. Untuk melakukan yoga yang penuh napas menghirup melalui hidung - mengisi perut, kemudian terus menghirup ke dalam iga dan dada. Lalu buang napas melalui hidung mengosongkan perut, iga dan dada. Ketika Anda menarik napas perut mengembang seperti balon, dan ketika Anda menghembuskan napas bergerak pusar ke arah tulang belakang.

Bagi para yogi kuno dan praktisi Raja Yoga, tujuan dari Hatha Yoga adalah untuk mempersiapkan tubuh untuk duduk dan meditasi yang berkepanjangan sehingga praktisi yoga dapat mencapai pencerahan, super kesadaran atau trans seperti negara. Namun, paling banyak orang Barat yang berpartisipasi dalam Yoga Hatha tidak tertarik Raja Yoga. Bagi orang-orang ini, tujuan dari Hatha Yoga adalah semata-mata untuk meningkatkan kekuatan, kelenturan, keseimbangan dan koordinasi, sementara penurunan stres.

Jenis Latihan Pernapasan Yoga
Dirga Pranayama (Full Yogic Breath)
Breath Retention (Kumbhaka Pranayama)
Nadi Shodhana Pranayama (Channel Cleaning Breath)
Ujjayi Pranayama (Conqueror Breath)
Mrigi Mudra (Deer Seal)
Simhasana (Lion Pose)
Surya Bhedana Pranayama (Single Nostril Breath)
Kapalabhati Pranayama (Skull Brightener Breath)
Svara Yoga Pranayama (Yoga of Sound Breath)
Anuloma Viloma (Alternate Nostril Breathing)
Sama Vritti (Equal Breathing)
Shitali Pranayam (Cooling Breath)

sumber: Hathayoga

 

Copyright 2010 PersonalTrainerJakarta.com. All Rights Reserved.