Seni Memberdaya Diri 3: Melampaui Meditasi untuk Hidup Meditatif

Buku Comments Off on Seni Memberdaya Diri 3: Melampaui Meditasi untuk Hidup Meditatif

semedi3-500x500Belum banyak yang tahu bahwa Nusantara pernah memiliki guru rohani yang luar biasa pengaruhnya. Orang-orang luar pun sampai berguru kepadanya. Orang itu adalah Dharmakirti dan lewat muridnya, Atisha, ajarannya – yang disebut Bodhi Chitta – menyebar sampai ke Tibet, melalui India.

Kini, melalui Anand Krishna, air kehidupan yang dibawanya kembali mengguyuri Nusantara. Telah tiba saatnya, warisan klasik yang begitu berharga itu merebak kembali, untuk memacu masyarakat sampai mencapai taraf tertinggi dalam perwujudan potensi dirinya. Pelita yang terlupakan itu telah kembali menyinari negeri asalnya.

Sayang sekali, buku ini hanya cocok bagi para pemberani, dan bukan bagi Anda yang fanatik dengan agama Anda; bukan bagi Anda yang masih terobsesi dengan berbagai ilmu dan kekuatan gaib, tenaga dalam dan lain sebagainya; juga bukan bagi Anda yang masih terobsesi oleh berbagai perkara rendahan.

“Mengikuti ajaran ini ego Anda bisa lenyap! Ajarannya dimaksudkan untuk membangkitkan hati, menumbuhkan cinta, kebaikan dan bela rasa terhadap sesama. Sungguh revolusioner, karena dengan mempraktekkan ajaran ini batas pribadi Anda lenyap dalam berhubungan dengan sesama dan membuat Anda memahami dunia ini sebagaimana adanya.”
– Chogyam Trungpa, Training the Mind

“Dalam keheningan renungkan ajaran Atisha dan dengarkan nasihatnya. Nilainya sungguh luar biasa! Ini bukan filsafat…, melainkan kebijaksanaan hidup yang akan memicu transformasi diri Anda. Buku ini akan membuat Anda semakin bijak.”
– Osho, The Book of Wisdom

 

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Keterangan: Harga belum termasuk ongkos kirim